PANTAI SIRE


Lombok memang kaya dengan pantai yang mengagumkan. salah satu pilihan pantai yang mengagumkan terdapat di kawharapann lombok utara, tepatnya pantai sire medana.
terletak 35 kilometer dari kota mataram membuat pantai mengagumkan ini menjadi salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal dan ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

hamparan pasir putih yang luas, air yang jernih, dan terumbu karang yang terjaga kelestariannya merupakan sebuah kombinasi kemengagumkanan yang sangat menawan, dan pantai sire medana memiliki itu semua. tak mengherankan kalau setiap jengkal lokasi wisata ini dimanfaatkan para wisatawan untuk memanjakan hasrat berenang, menyelam, serta snorkeling.

sire medana juga menjadi halaman bagi beberapa kemewahan yang dapat anda nikmati di pulau lombok, mirip lapangan golf 18 holes di lombok golf kosaido country club yang tak hanya menyabilan medan yang menawan, namun juga panorama yang menakjubkan; hotel the oberoi lombok yang memiliki dek kapal layar dan yatch serta taman tropis super luas, mengagumkan, damai, nyaman dan sekaligus mewah, yang telah menjadi wakil tepat dalam memikat dan memanjakan para menteri asean selama kunjungan mereka dalam kegiatan asean foreign ministers’ retreat.

jangan lupakan juga pesona hotel tugu lombok yang eksotis. deretan pondok tradisional beratap jerami dengan halaman kebun kelapa seluas 6 hektar tentu ialah suatu sensasi yang luar biharapan bagi anda. namun kalau itu belum cukup memuaskan, monyetmahan, orisinalitas, cita rharapan mharapankan, serta pemandangan tambahan yang berupa kemengagumkanan panorama sunrise berlatar gunung rinjani tentunya akan sanggup melambungkan perharapanan anda sampai langit ketujuh.

untuk melengkapi ketepatan kawharapann wisata pantai sire medana, berpetualanglah sekiatr dua puluh menit ke arah lautan lepas dan anda akan bersua dengan three musketeers pariwisata pulau lombok, yaitu gili air, gili meno, dan gili trawangan. pulau yang dikelilingi oleh air yang begitu jernih, hamparan koral yang begitu mengagumkan, serta perpaduan ikan tropis dalam warna yang paling cemerlang ialah pujaan dan sesembahan bagi para wisatawan dari seluruh penjuru dunia,

pantai sire medana ialah salah satu destinasi wisata yang cocok untuk anda yang sudah berkeluarga. anak-anak absolut akan senang bermain di hamparan pasir putihnya sambil berlarian di pantai dengan ombak yang landai ini.

kabupaten lombok utara memang memiliki tempat-tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. salah satunya ialah pantai sire. anda mampu menghabiskan waktu bersama keluarga di pantai ini. bila cuaca cukup cerah, anda mampu melihat pemandangan gunung rinjani dari pantai sire lombok ini.

pantai sire cukup digemari para pengunjung domestik ketika liburan. pantai yang terletak di lombok utara ini akan menyuguhkan pada anda pemandangan mengagumkan, termasuk pemandangan sisi timur gunung rinjani. pantai sire lombok memiliki garis pantai yang terbilang panjang, yaitu sekitar 3,8 kilometer, dengan garis pantai yang berlekuk-lekuk. pasir pantainya tidak terlalu putih, namun memiliki tekstur yang lembut. perairannya cukup damai, menjsaudara termudaan pantai ini tepat untuk aktivitas air.

di sekitar pantai, pohon-pohon kelapa ditata sedemikian rapi. rumputnya yang hijau juga terlihat mirip hamparan karpet, menjsaudara termudaan pantai sire tempat yang tepat untuk berekreasi bersama keluarga.

bila anda ingin bermalam, di sekitar pantai terdapat beberapa penginapan yang menghadap eksklusif ke arah pantai. anda mampu menikmati malam dengan disahabati bunyi deburan ombak. pagi harinya, anda mampu menyapa fajar dengan pemandangan matahari terbit. bagi anda yang memiliki hobi ber-golf, anda juga mampu melsayakan aktivitas ber-golf di pantai ini. terdapat padang golf yang terletak di dekat pantai. selain sebagai tempat rekreasi, pantai sire juga seringkali dipakai untuk menggelar even dan upprogram tradisional. mirip pagelaran musik dangdut, upprogram laurangn, serta pesta pantai.

air di pantai sire medana sangat jernih dan bening. ombaknya tak membahayakan saking damainya. bagi yang suka snorkling untuk melihat terumbu karang yang mengagumkan, pantai sire medana-lah tempatnya. tidak itu saja, kecantikan bawah lautnya yang masih terjaga membuat ikan-ikan senantiharapan hilir mterbelakang membuat siapapun tergiur untuk menyelam. pantai sire medana berada di dusun medana, lombok utara, tepatnya 35 km dari mataram, nusa tenggara barat. kebersihan dan kelestarian pantai ini masih sangat terjaga. tanpa menyelam dan snorkling pun anda sudah mampu menyaksikan ikan-ikan yang kadang muncul di permukaan. tempat ini menunjukkan titik – titik selam yang masih sangat lestari. dengan menyewa peralatan selam kita mampu menjelajani pemandangan laut yang mengagumkan.

bagi yang gemar memancing, anda juga mampu memuaskan hobi anda dengan menyewa perahu untuk menerima spot-spot yang mengundang strike. pantai ini juga memiliki hamparan rumput hijau yang lapang dan dipanyungi pohon kelapa, sesampai cocok untuk lahan bermain anak-anak. beberapa wisatawan bahkan menghabiskan waktu untuk bermain voli dan sepakbola di tepi pantai.

uniknya pantai sire medana juga menjadi halaman bagi lombok golf country club. pengunjung sentra golf mewah ini tidak hanya dinformasiguhi fasilitas yang lengkap namun juga view yang mempesona. lengkaplah sudah pengalaman bermain golf anda. tidak itu saja, panorama sunrise pantai sire medana juga mengagumkan dan seringkali diburu para penghobi fotografi. matahari yang terbit di titik ini berlatarkan gunung rinjani yang megah. bagi yang baru pertama kali melsayakan photo hunting, mungkin kemengagumkanan ini membuat anda terpana sejenak. view sunrise sangat singkat, jangan anda sia-siakan peristiwa ini. lebih baik datang pada ketika matahari belum mengintip sesampai anda punya banyak waktu untuk mempersiapkan segala peralatan. penduduk sire medana jug terkenal sangat ramah terhadap para wisatawan baik yang berharapanl dari luar negeri ataupun dalam negeri. kemengagumkanan pantai sire medana sudah disayai sampai mancanegara. pada tahun 2009 lalu tepatnya pada 26 september 2009, pantai ini dikunjungi 120 kapal pesiar dari 30 negara di asia, eropa dan amerika. mereka pun kagum dengan kemengagumkanan pantai ini.

setiap setahun sekali, pantai sire medana digunakan sebagai tempat untuk melarung sesaji. program ini diisi juga dengan hiburan rakyat berupa kesenian tradisional dan hiburan musik. pada event mirip pantai akan dipenuhi oleh masybirat dan rencana atraksi budaya yang meriah.

untuk mencapai tempat ini, anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari mataram dengan menggunakan kendaraan beroda empat maupun motor. anda sebaiknya menyewa kendaraan alharapannnya angkutan umum yang lewat sampai pantai sire medana sangat jarang. bila anda berangkat dari bali, pantai sire mampu dicapai dengan menggunakan kapal fery dari padang bai menuju pelabuhan lembar dan meneruskan perjalanan dengan taksi maupun bus. dari padang bai ini anda juga mampu eksklusif menuju gili trawangan, gili meno dan gili air dengan mencarter kapal cepat. tips bagi wisatawan yang ingin ke pantai ini sebaiknya membawa banyak uang cash alharapannnya masih sulit mencari anjungan tunai mampu berdiri diatas kaki sendiri alias atm. jangan lupa membawa perlengkapan renang dan sunblock untuk menjaga kulit anda dari sengatan matahari.