• Home
  • PANTAI SEMETI

PANTAI SEMETI

kecantikan lombok dan bali diakui sebagai salah satu pulau terbaik di asia. ini dibuktikan oleh para pembaca cn traveler. di antara lima pulau itu, dua dari indonesia. bali tetap menjadi primadona terbaik mengalahkan phuket dan koh samui, thailand. lombok selalu mampu membayang-bayangi kecantikan pulau bali.

termasuk salah satu pantai cantik yang ada di lombok itu artinya pantai semeti. pantai semeti bersebelahan dengan pantai mawi, lombok tengah. jalan menuju pantai semeti tidak lebih bagus dari jalan pantai mawi. tak ada penduduk di dekat pantai ini. sepi dan masih perawan.

pantai semeti kabupaten lombok, tengah, pulau lombok artinya salah satu pulau yang terletak di provinsi nusa tenggara barat, di pulau inilah ribuan surga-surga kecil dihempaskan oleh cantiknya tangan yang kuasa, salah satu dari sekian banyaknya surga-surga kecil itu mampu anda nikmati di pantai selong belanak atau di pantai semeti lombok tengah yang akan aku bahas pada kesempatan ini, pantai semeti berlokasi di dekat pantai mawi lombok tengah, sangat di akungkan kecantikan surga-surga kecil yang kuasa ini harus di raih dengan usaha yang tidak beliah anda harus menaklukkan jalan yang kondisinya sangat rusak terutama pada ekspresi dominan hujan.

semeti nama pantai di sebelah tenggara pulau lombok ini. memang cukup sulit untuk ditemukan. tersemsuara di balik jejeran perbukitan menghijau daerah selong belanak yang eksotis. membutuhkan waktu tempuh 2 jam perjalanan dari senggigi untuk pertanda kecantikannya yang elok tersebut.

kondisi jalan yang rusak parah bukanlah suatu halangan untuk menikmati kecantikan yang memukau mata, bersemangatlah jangan menyerah alhasratnnya artinya di depan sana pantai yang cantik akan menyambut kedatangan anda dengan ramah.

pantai semeti artinya pantai berpasir putih sama mirip pantai kuta lombok, namun ada beberapa yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya di pulau lombok diantaranya artinya bebatuan karang dan minuman memabukanunya air laut menjadi salah satu daya pikat bagi para wisatawan lokal maupun asing.

di pantai ini terdapat hamparan batu karang yang luas membuat kita akan berlama-lama alhasratnnya artinya kita akan fokus mencari binatang-binatang laut yang tersesat di antara batu karang tersebut. selain itu pantai ini juga sangat bagus dijsaudara termudaan sebagai obyek fotografi atau sebagai latar belakang bagi anda yang narsis.

pantai semeti terletak di kawhasratn selong belanak. di kawhasratn ini terdapat pantai-pantai cantik lainnya antara lain pantai selong belanak sendiri, pantai mawun, pantai ruwuk dan pantai mawi. seformasi pantai yang cantik yang merupakan sebagian kecil pantai-pantai di lombok.

kalau pantai mawi penuh dengan para peselancar. maka semeti penuh dengan kedamaian. beberapa nelayan itu ku ketahui berhasratl dari daerah kuta. jadi sejatinya pantai ini benar-benar sepi. hanya aku yang menikmati kecantikan pantai. teriknya matahari tak memupuskan kaki untuk melangkahkan kaki di bebatuan pantai mawi.

akuarium alam yang dipenuhi oleh terumbu-terumbu karang dengan ikan-ikan kecil yang selalu menemaninya. begitu ombak besar datang. maka akuarium-akuarium itu penuh dengan air laut. kemudian air laut keluar melewati celah-celah akuarium alam itu. ikan-ikan kecil itu pun berhamburan bercampur dengan busa-busa ombak. begitu busa-busa itu menghilang, nampak ikan-ikan kecil yang berenang di akuarium alam.