• Home

RUTE SEMBALUN 3 HARI 2 MALAM

Trekking ke Puncak Gunung Rinjani 3 Hari 2 Malam (3.726Mdpl)
(Mulai Sembalun Selesai Senaru)
(Trekking Itinerary)

Kedatangan Lombok
Tiba di Bandara Lombok atau pelabuhan lain di Lombok seperti pelabuhan Lembar / Bangsal, Teluk Kodek atau mungkin dari objek wisata utama di antara (Mataram, Senggigi, Kuta lombok, 3 Gili Trawangan, Meno, Air) dan akan dijemput oleh perwakilan kami. staff, lalu transfer ke hotel anda di senaru dimana tempat anda bisa bertemu dengan pemandu trekking dan kuli anda kemudian akan memberi penjelasan dan menjelaskan prosedur trekking dan mempersiapkan perjalanan anda, Air Terjun Sindang Gile dan Tiu Kelep dapat anda lihat jika anda tiba min 1 jam, sebelum matahari terbenam
Waktu perkiraan:
• Lombok Aiport -senggigi sekitar 1,25 minuts oleh mobil pribadi kita
• Lombok - Desa Senaru sekitar 4 jam dengan mobil pribadi kita
• Lembar - Desa Senaru kira-kira 2,5 jam
• Mataram / Senggigi - Desa Senaru sekitar 2 jam
• Tluk Kode / Pelabuhan Bangsal- Desa Senaru kira-kira 1, jam 25 menit.
• Gilis - Bangsal harbour30minute kira-kira dengan perahu umum

Hari 01: Desa Senaru - Desa Sembalun (1.150.m) - Sembalun Crater Rim (2.639.m)
Bangun jam 6.00 pagi dan sarapan pagi di jam 6.30-40 dan mobil gunung khusus kami akan siap membawa kami ke desa Sembalun selama 45 menit / 1 jam, sampai di sini kira-kira pukul 8.00 pagi, lalu Mendaftar di Pusat Informasi Rinjani (RIC) 1051 m dan mulailah Perjalanan menuju Pos 1 (Pemantauan) 1300 m, waktu berjalan sekitar 2 jam. Kami beristirahat selama 5/10 menit di Pos 1 (Pemantauan), dan kemudian terus menuju Pos 2 (Tengengean) 1500 m berjalan sekitar 1 jam. Kami beristirahat sebentar di sini selama 5 sampai 10 menit di Pos 2 (Tengengean), dan kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Pos 3 (Pada Balong) 1800 m, waktu berjalan sekitar 1 jam. Kami beristirahat selama 2 jam di Pos 3, kemudian pemandu dan kuli Anda bersiap untuk makan siang, dan minuman panas (teh, kopi, teh cokelat panas atau lemon). Setelah makan siang dan istirahat, kami terus menuju Sembalun Crater Rim (Pelawangan Sembalun) 2639M, berjalan kaki 3 jam termasuk mendaki curam yang panjang. Kami akan berkemah malam di Sembalun Crater Rim, lalu dari sini kita bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan. Seperti matahari terbenam, dan matahari terbit keesokan paginya, danau Segara Anak, desa Sembalun, puncak gunung Rinjani setengah utara lombok bisa dilihat dari sini.

Hari 02: Summit / Top 3.726m - Danau Segara Anak dan Hotsprings (2008m) -Senaru Crater Rim (2.641m)
Kami bangun jam 02:30 dan sarapan pagi kemudian berangkat jam 03:00 pagi, kami memulai perjalanan menuju puncak Rinjani Summit (3.726 m). Berjalan kira-kira 3 jam 20 menit. Tahap pertama adalah pendakian moderat selama 120 menit, sedangkan tahap kedua adalah perjalanan yang cukup mudah namun panjang. Jam terakhir sangat curam dan sulit. (Ada banyak batu longgar, dan saat Anda melangkah dua langkah ke depan, Anda akan tergelincir satu langkah mundur). Dari KTT tersebut, maka Anda bisa melihat semua pulau Lombok, Bali, Sumbawa dan Danau Segara Anak, setelah matahari terbit kita akan menuju ke kawah Sembalun dan sarapan pagi dan istirahat, maka kita akan turun ke danau dan panas. Musim semi jejak ini sangat curam dan licin hati-hati dan ekstra hati-hati, kita butuh 3 jam untuk sampai ke danau dan air panas, makan siang akan disediakan oleh danau, dan air panas hanya 100m berjalan kaki dari sini, tempat dimana anda Bisa merendam dan menyembuhkan kulit Anda sebagai obat, setelah kita buang air kecil dan cukup istirahat, kita akan danau, dan naik ke kawah Rim Senaru selama 3 jam berjalan dengan rute ini dan jalan setapak yang cukup tinggi, terjal dan berbatu kita perlu Hati-hati dan kita akan sampai pada titik tempat yang kita sebut pemandangan bagus kedua dari puncak, di mana Anda bisa menikmati matahari terbenam yang luar biasa di atas gunung Agung di bali dan palung asap dari lubang gunung berapi baru di tepi danau, berkemah dan menikmati makan malammu disini.

Hari 03: Senaru Kawah Rim (2.641m) - Desa Senaru (601m)
Setelah sarapan dan menikmati matahari terbit, dan berfoto dengan pemandangan danau yang indah kita akan turun ke desa Senaru selama 4-5 jam kembali dan termasuk istirahat dan makan siang di jalan antara pos2 atau pos ekstra, maka kita akan sampai di Pusat Trekking Senaru Rinjani sekitar pukul 12.30 sampai 13.00 maka mobil pribadi kami akan sampai ke tujuan Anda selanjutnya seperti (pulau Gilis, Senggigi,) Selesai pelayanan.

Harga termasuk:
Angkat sebelum dan transfer setelah perjalanan
Akomodasi malam di Senaru sebelum perjalanan
Trekking guide dan porter yang akan membawa perlengkapan memasak dan peralatan berkemah
Makanan dan air minum di perjalanan (3 liter air mineral sehari / orang)
Tenda, tenda toilet dan kertas, kantong tidur dan kasur spons,
Biaya masuk untuk Taman Nasional.

Harga tidak termasuk:
Lampu kepala / obor tangan
Paket kecil / kemasan harian
Sepatu trekking, jaket hujan, celana panjang, sarung tangan
Tiket pesawat
Porter ekstra untuk bagasi sendiri
Tip untuk guide dan porter
Asuransi perjalanan

Pemandu Lokal Berpengalaman dan Porter dengan Harga Terjangkau!