• Home

RUTE SEMBALUN 2 HARI 1 MALAM

Trekking ke Summit Gunung Rinjani 2 Hari 1 Malam (3.726Mdpl)
(Mulai Sembalun Selesai Sembalun)
(Trekking Itinerary)
Kedatangan Lombok
Tiba di Bandara Lombok atau pelabuhan lain di Lombok seperti pelabuhan Lembar / Bangsal, Teluk Kodek atau mungkin dari objek wisata utama di antara (Mataram, Senggigi, Kuta lombok, 3 Gili Trawangan, Meno, Air) dan akan dijemput oleh perwakilan kami. staff, lalu transfer ke hotel anda di senaru dimana tempat kita selalu recomment sebelum perjalanan, maka anda bisa bertemu dengan pemandu trekking dan kuli anda, mereka akan memberi penjelasan dan menjelaskan prosedur trekking dan mempersiapkan perjalanan anda, Air Terjun Sindang Gile dan Tiu. Kelep bisa dilihat jika Anda tiba min 1 jam, sebelum matahari terbenam.

Hari 01: Desa Senaru - Desa Sembalun (1.150.m) - Sembalun Crater Rim (2.639.m)
Bangun jam 6.00 pagi dan sarapan pagi di jam 6.30-40 dan mobil gunung khusus kami akan siap mengantarkan kami ke desa Sembalun selama 45 menit / 1 jam, sampai di sini kira-kira jam 8.00 pagi, kemudian Mendaftar di Pusat Informasi Rinjani (RIC) 1051 m dan mulai Perjalanan ke Pos 1 (Pemantauan) 1300 m, waktu berjalan sekitar 2 jam. Kami beristirahat selama 5/10 menit di Pos 1 (Pemantauan), dan kemudian terus menuju Pos 2 (Tengengean) 1500 m berjalan sekitar 1 jam. Kami beristirahat sebentar di sini selama 5 sampai 10 menit di Pos 2 (Tengengean), dan kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Pos 3 (Pada Balong) 1800 m, waktu berjalan sekitar 1 jam. Kami beristirahat selama 2 jam di Pos 3, kemudian pemandu dan kuli Anda bersiap untuk makan siang, dan minuman panas (teh, kopi, teh cokelat panas atau lemon). Setelah makan siang dan istirahat, kami terus menuju Sembalun Crater Rim (Pelawangan Sembalun) 2639M, berjalan kaki 3 jam termasuk mendaki curam yang panjang. Kami akan berkemah malam di Sembalun Crater Rim, lalu dari sini kita bisa menikmati pemandangan owesome. Seperti matahari terbenam, dan matahari terbit keesokan paginya, danau Segara Anak, desa Sembalun, puncak gunung Rinjani setengah utara Lombok bisa dilihat dari sini.

Hari 02: Sembalun Crater Rim (2.639m) - KTT / Top 3.726m - Desa Sembalun 1.150m)
Kami bangun jam 02:30 dan sarapan pagi kemudian berangkat jam 03:00 pagi kami memulai perjalanan menuju puncak Rinjani Summit (3.726 m). Berjalan waktu sekitar 3 jam dan 20 menit. Tahap pertama adalah pendakian moderat selama 120 menit, sedangkan tahap kedua adalah perjalanan yang cukup mudah namun panjang. Jam terakhir sangat curam dan sulit. (Ada banyak batu longgar, dan saat Anda melangkah dua langkah ke depan, Anda akan tergelincir satu langkah mundur). Dari KTT tersebut, Anda bisa melihat seluruh pulau Lombok, Bali, Sumbawa dan Danau Segara Anak. Setelah matahari terbit kita akan menuju ke kawah Sembalun dan sarapan panas. Setelah sarapan pagi dan istirahat, kita kemudian akan kembali ke desa Sembalun maka akan ada makan siang di jalan turun di pos 3 atau 2 berjalan kaki sekitar 5 jam untuk mendapatkan sembalun desa kita disini mobil kita menunggu untuk membawa semua orang ke Senaru untuk memilih sisa barang bawaannya maka kami melakukan transfer khusus ke tempat tujuan berikutnya (Pulau Gilis, Senggigi) Selesai melayani.

Harga termasuk:
Angkat sebelum dan transfer setelah perjalanan
Akomodasi malam di Senaru sebelum perjalanan
Trekking guide dan porter yang akan membawa perlengkapan memasak dan peralatan berkemah
Makanan dan air minum di perjalanan (3 liter air mineral sehari / orang)
Tenda, tenda toilet dan kertas, kantong tidur dan kasur spons,
Biaya masuk untuk Taman Nasional.

Harga tidak termasuk:
Lampu kepala / obor tangan
Paket kecil / kemasan harian
Sepatu trekking, jaket hujan, celana panjang, sarung tangan
Tiket pesawat
Porter ekstra untuk bagasi sendiri
Tip untuk guide dan porter
Asuransi perjalanan

Pemandu Lokal Berpengalaman dan Porter dengan Harga Terjangkau!