• Home

RUTE SENARU 4 HARI 3 MALAM

Mendaki ke Summit / Top Gunung Rinjani 4 Hari 3 Malam (3.726Mdpl)
(Mulai Senaru Selesai Sembalun)
(Trekking Itinerary)
Kedatangan Lombok
Kedatangan di Bandara Lombok, atau pelabuhan lainnya di Lombok seperti pelabuhan Lembar / Bangsal, Teluk Kodek atau mungkin dari objek wisata utama di antara (Mataram, Senggigi, Kuta lombok, 3 (Gilis Trawangan, Meno, Air) dan akan dijemput oleh kami. staf perwakilan, kemudian transfer ke hotel Anda di Senaru dimana tempat yang bisa Anda temui dengan pemandu trekking dan kuli Anda kemudian akan memberi penjelasan dan menjelaskan prosedur trekking dan mempersiapkan perjalanan Anda, Air Terjun Sindang Gile dan Tiu Kelep dapat Anda lihat jika Anda tiba sebentar 1 jam min, sebelum matahari terbenam.

Hari 1: RTC SENARU VILLAGE POS 1 - POS 2 - POS 3-SENARU CRATER RIM 2.641m
Pendaftaran di pos Trekking Rinjani 1 Desa Senaru (601) tur trekking kami dimulai pukul 7.30-8.00 pagi di pagi hari yang sejuk, 30 menit pertama kami berjalan berada dalam pandangan terbuka, dan tanaman hijau dari pohon kopi, bambu, dan Banyak tanaman lain milik masyarakat setempat di Senaru bisa dilihat, kita lewati berjalan 30 menit lalu kita sampai di pintu gerbang hutan hujan tropis, istirahat sejenak selama 10-15 menit kemudian kita melanjutkan perjalanan kita melalui hutan dimana kita akan Dibayangi matahari, berjalan di suhu yang lembab dan yang akan melindungi kita dari sinar matahari, jauh ke depan kita akan melihat dan menemukan banyak pohon besar yang terdengar dari monyet binatang hitam / coklat monyet dapat dilihat dan didengar, tiga jam lebih kurang Kami berjalan kemudian kami akan mencapai dan menemukan pos 2 (1.500 m) yang disebut pos MONTONG SATAS dimana kami dapat melakukan break dan berbaring untuk memulihkan energi sambil menunggu pemandu dan kuli menyiapkan biskuit minuman dan buah segar, pisang, nanas akan melayani di sini

Waktunya untuk pergi sekarang !, kita masih di tengah hutan hujan tropis, sampai ke pos 3 butuh waktu kurang lebih 2 jam dan selama perjalanan kita akan menemukan dan melihat stroberi lokal semakin lama naik (Juni, Juli , Agustus itu musimnya), dua jam kira-kira kita lewati pos 2 lalu kita sampai di pos3 (2.000m) yang disebut MONDOKAN LOKAK dimana porter dan guide kita memasak untuk makan siang kita disini. Makanan ringan dan biskuit camilan akan disajikan disini, jadilah ware! Di sini banyak monyet coklat tinggal di sini beberapa saat mereka akan mencuri ransel kecilmu jadi pastikan jangan tinggalkan dari jalanmu. Setelah 1,5 jam kita beristirahat disini maka kita akan terus ke CRATER RIM (2.641m) pertama 25 menit kita lewati Mondokan Lokak lalu keluar dari hutan hujan tropis sehingga kita berjalan di atas Savana di atas perbukitan dengan pandangan terbuka maka perjalanannya cukup curam tapi pemandangan yang indah dari 40% di atas desa Senaru mengambil istirahat yang kami sebut CEMARA LIMA dan kemudian kami melangkah lebih jauh ke Pelawangan 1 Senaru Crater Rim (2.641m) sekitar satu jam untuk sampai di sana berkemah dan bermalam dengan makan malam sendiri di sini, jejaknya berbatu dan berhenti curam, dan Anda akan menemukan momen besar hidup Anda dari pandangan Senaru Rim:
- Matahari terbenam yang spektakuler di atas 3 Glis dan gunung Agung di Bali
- Matahari terbit dari sebelah lembah mt. Sanggka Reyang
- Asap itu sepanjang lubang gunung berapi baru di tengah danau segara anak
- Puncak gunung Rinjani 3.726m
- Tidur terbaik di bawah bintang

HARI 2: SENARU CRATER RIM (2.641m) -SEGARA ANAK LAKE (2008m) - HOT SPRING
Setelah sarapan pagi dan menikmati matahari terbit, kita akan turun ke danau Segara Anak 2008 m, berjalan sekitar 2 jam, rute ini cukup terjal dan licin, maka Anda harus hati-hati jangan mencoba maju dan jauh mohon menunggu instruksi. dari panduan trekking Anda dan tetap dekat dengan dia atau kuli, mintalah bantuan untuk memegang tangan Anda hanya membungkus dan memastikan bahwa langkah Anda dengan benar, lama mereka menuruni pemandangan indah di depan Anda lebih ke bawah dan lebih menarik untuk Mengambil gambar bayi gunung berapi seolah baru di depan, akhirnya setelah 2 jam turun dari kawah Rim, maka Anda akan sampai di danau tempat di mana Anda bisa melakukan full relaxing, air panas sebentar lagi 10 menit berjalan kaki dari danau, di mana Anda bisa berendam dalam penyembuhan kulit Anda sebagai obat dan spa panas alami, makan siang di tepi danau dengan waktu senggang berenang, memancing dengan orang-orang lokal di makan malam danau dan malam hari di sini.

HARI 3: LAKE SEGARA ANAK (2.008 m) - SEMBALUN CRATER RIM (2.639m)
Sarapan pagi, kita akan menjelajahi dan menikmati danau dengan pilihan untuk melakukan beberapa penangkapan ikan dan berenang. Setelah makan siang, kita akan terus menempuh perjalanan ke tepi kawah Sembalun, jalan setapak ini naik turun dan 2,5 jam terakhir berjalan kaki Anda harus hati-hati ada beberapa bagian jalan setapak yang cukup curam dan berbahaya pastikan langkah Anda Dengan cara yang benar sebelum pindah ke langkah berikutnya berjalan kira-kira 3 jam. Dari sini kita akan menikmati matahari terbenam dan pemandangan Danau yang menakjubkan, puncak Rinjani dan desa Sembalun. Kami akan berkemah semalam dengan makan malam sendiri disini.

HARI 4: SEMBALUN CRATER RIM (2.639m) - SUMMIT / TOP (3.726m) -SENARU-GILIS-SENGGIGI ATAU MATARAM

Kami akan bangun jam 02:30 waktu yang biasa tapi, jalannya untuk tidak melewatkan matahari terbit, dan sarapan ringan, jam 03:00 pagi mulai perjalanan menuju puncak Rinjani (3672 m). Waktu berjalan sekitar 3 jam dan 30 menit. Tahap pertama adalah pendakian moderat selama 2 jam, sedangkan tahap ke 2 adalah perjalanan yang cukup mudah namun panjang. Jam terakhir sangat curam dan sulit (ada banyak batu longgar, dan saat Anda melangkah dua langkah ke depan, Anda akan tergelincir satu langkah mundur). Dari Puncak Gunung Rinjani, Anda bisa melihat seluruh pulau Lombok, Bali, tambora gunung di danau Sumbawa dan Segara Anak. Setelah matahari terbit kita akan menuju ke kawah Sembalun dan sarapan pagi. Setelah sarapan pagi dan istirahat, kita akan terus turun ke desa Sembalun, berjalan kaki 4-5 jam, makan siang di pos 3 atau 2 dan akan tiba di desa Sembalun (1.150 m) pada siang hari, mobil kita menunggu disini. Untuk membawa kami ke desa senaru bawalah barang bawaan Anda dan transfer ke tujuan akhir Anda (Gilis, Senggigi atau Mataram).Layanan Selesai.

Harga termasuk:
Angkat sebelum dan transfer setelah perjalanan
Akomodasi malam di Senaru sebelum perjalanan
Trekking guide dan porter yang akan membawa perlengkapan memasak dan peralatan berkemah
Makanan dan air minum di perjalanan (3 liter air mineral sehari / orang)
Tenda, tenda toilet dan kertas, kantong tidur dan kasur spons,
Biaya masuk untuk Taman Nasional.

Harga tidak termasuk:
Lampu kepala / obor tangan
Paket kecil / kemasan harian
Sepatu trekking, jaket hujan, celana panjang, sarung tangan
Tiket pesawat
Porter ekstra untuk bagasi sendiri
Tip untuk guide dan porter
Asuransi perjalanan

Pemandu Lokal Berpengalaman dan Porter dengan Harga Terjangkau!