• Home

RUTE SENARU 3 HARI 2 MALAM

Hiking ke Summit Rinjani 3 hari 2 malam (3.726Mdpl)
(Mulai Senaru, Selesai Sembalun)
(Trekking Itinerary)

Kedatangan Lombok
Kedatangan di Bandara Lombok, atau pelabuhan lainnya di Lombok seperti pelabuhan Lembar / Bangsal, Teluk Kodek atau barangkali berasal dari objek wisata utama di pada (Mataram, Senggigi, Kuta lombok, 3 (Gilis Trawangan, Meno, Air) dan dapat dijemput oleh Agen Trekking kepercayaan Anda. staf perwakilan, lantas transfer ke hotel Anda di Senaru di mana tempat yang mampu Anda temui bersama pemandu trekking dan kuli Anda lantas dapat berikan penjelasan dan menyebutkan prosedur trekking dan mempersiapkan perjalanan Anda, Air Terjun Sindang Gile dan Tiu Kelep yang bisa anda lihat sebentar sebelum anda tiba pada jam 1 siang. Sebelum matahari terbenam

Waktu perkiraan:
• Lombok Aiport - Senggigi / Mataram sekitar 1 jam dengan mobil pribadi kami
• Bandara Lombok - Desa Senaru sekitar 4 jam dengan mobil pribadi kita
• Lembar-Desa Senaru sekitar 2,5 jam mobil pribadi
• Mataram / Senggigi - Desa Senaru sekitar 2 jam dengan mobil pribadi
• Tluk Kode / Pelabuhan Bangsal - Desa Senaru kira-kira, jam 25 menit dengan mobil pribadi
• Gilis - pelabuhan Bangsal 30 menit kira-kira dengan perahu umum.

Hari 1: RTC SENARU VILLAGE POS 1 - POS 2 - POS 3-SENARU CRATER RIM 2.641m
Pendaftaran di pos Trekking Rinjani 1 Desa Senaru (601) tur trekking kami di awali pukul 7.30-8.00 pagi di pagi hari yang sejuk, 30 menit pertama kami berjalan berada didalam pandangan terbuka, dan tanaman hijau berasal dari pohon kopi, bambu, dan Banyak tanaman lain milik masyarakat setempat di Senaru sanggup dilihat, kami lewati berjalan 30 menit selanjutnya kami hingga di pintu gerbang hutan hujan tropis, istirahat sejenak sepanjang 10-15 menit sesudah itu kami melanjutkan perjalanan kami melalui hutan dimana kami dapat Dibayangi matahari, berjalan di suhu yang lembab dan yang dapat menjaga kami berasal dari cahaya matahari, jauh ke depan kami dapat lihat dan mendapatkan banyak pohon besar yang terdengar berasal dari monyet binatang hitam / coklat monyet sanggup dicermati dan didengar, tiga jam lebih tidak cukup Kami berjalan sesudah itu kami dapat meraih dan mendapatkan pos 2 (1.500 m) yang disebut pos MONTONG SATAS dimana kami sanggup jalankan break dan berbaring untuk memulihkan kekuatan sambil menunggu pemandu dan kuli buat persiapan biskuit minuman dan buah segar, pisang, nanas dapat melayani di sini

Waktunya untuk pergi sekarang !, kami tetap di tengah hutan hujan tropis, hingga ke pos 3 butuh saat tidak cukup lebih 2 jam dan sepanjang perjalanan kami dapat mendapatkan dan lihat stroberi lokal jadi lama naik (Juni, Juli , Agustus itu musimnya), dua jam lebih kurang kami lewati pos 2 selanjutnya kami hingga di pos3 (2.000m) yang disebut MONDOKAN LOKAK dimana porter dan guide kami memasak untuk makan siang kami disini. Makanan enteng dan biskuit camilan dapat disediakan disini, jadilah ware! Di sini banyak monyet coklat tinggal di sini lebih dari satu saat mereka dapat mencuri ransel kecilmu jadi pastikan jangan tinggalkan berasal dari jalanmu. Setelah 1,5 jam kami beristirahat di sini maka kami dapat terus ke CRATER RIM (2.641m) pertama 25 menit kami lewati Mondokan Lokak selanjutnya terlihat berasal dari hutan hujan tropis agar kami berjalan di atas Savana di atas perbukitan bersama pandangan terbuka maka perjalanannya memadai curam tetapi panorama yang indah berasal dari 40% di atas desa Senaru mengambil istirahat yang kami sebut CEMARA LIMA dan sesudah itu kami melangkah lebih jauh ke Pelawangan 1 Senaru Crater Rim (2.641m) lebih kurang satu jam untuk hingga di sana berkemah dan bermalam bersama makan malam sendiri di sini, jejaknya berbatu dan berhenti curam, dan Anda dapat mendapatkan peristiwa besar hidup Anda berasal dari pandangan Senaru Rim:
- Matahari terbenam yang spektakuler di atas 3 Glis dan gunung Agung di Bali
- Matahari terbit berasal dari sebelah lembah mt. Sanggka Reyang
- Asap itu sepanjang lubang gunung berapi baru di tengah danau segara anak
- Puncak gunung Rinjani 3.726m
- Tidur terbaik di bawah bintang

HARI 2: SENARU CRATER RIM (2.641m) -SEGARA ANAK LAKE (2008m) - HOT SPRINGS-SEMBALUN CRATER RIM (2.639m)
Setelah sarapan pagi dan menikmati matahari terbit, kami dapat turun ke danau Segara Anak 2008 m, berjalan lebih kurang 2 jam, rute ini memadai terjal dan licin, maka Anda mesti hati-hati jangan coba maju dan jauh mohon menunggu instruksi. berasal dari arahan trekking Anda dan senantiasa dekat bersama dia atau kuli, mintalah bantuan untuk memegang tangan Anda cuma membungkus dan meyakinkan bahwa langkah Anda bersama benar, lama mereka menuruni panorama indah di depan Anda lebih ke bawah dan lebih menarik untuk Mengambil gambar bayi gunung berapi seolah baru di depan, selanjutnya sehabis 2 jam turun berasal dari kawah Rim, maka Anda dapat hingga di danau daerah di mana Anda sanggup jalankan full relaxing, air panas sebentar kembali 10 menit berjalan kaki berasal dari danau, di mana Anda sanggup berendam didalam penyembuhan kulit Anda sebagai obat dan spa panas alami, makan siang di tepi danau dan beristirahat, maka di sore hari kami naik ke kawah Rim dimana kami sanggup mendirikan tenda untuk malam ke-2 kami menikmati sunset yang luar biasa berasal dari ini. titik termasuk makan malam indah Anda.

HARI 3: SEMBALUN CRATER RIM (2.639M) -SUMMIT / TOP (3.726M) -SEMBALUN VILLAGE (1.O51m)
Kita dapat bangun jam 02:30 dan saat yang biasa tapi, jalannya untuk tidak membiarkan matahari terbit, dan sarapan ringan. Pukul 03:00 merasa jalankan perjalanan menuju KTT Rinjani (3672 m). Waktu berjalan lebih kurang 3 jam dan 30 menit. Tahap pertama adalah pendakian moderat sepanjang 2 jam, tetapi langkah ke 2 adalah perjalanan yang memadai enteng tetapi panjang. Jam paling akhir benar-benar curam dan susah (ada banyak batu longgar, dan saat Anda melangkah dua langkah ke depan, Anda dapat tergelincir satu langkah mundur).
Dari Puncak Gunung Rinjani, Anda sanggup lihat semua pulau Lombok, Bali, Gunung Tambora di Sumbawa dan danau Segara Anak. Setelah matahari terbit kami dapat menuju ke kawah Sembalun dan sarapan pagi. Setelah sarapan pagi dan istirahat, kami dapat terus turun ke desa Sembalun, berjalan kaki 4-5 jam, makan siang di pos 3 atau 2 dan dapat tiba di desa Sembalun (1.150 m) terhadap siang hari, mobil kami menunggu disini. Untuk membawa kami ke desa Senaru bawalah barang bawaan Anda dan transfer ke daerah target Anda selanjutnya (Gilis, Senggigi) Selesai pelayanan.

Harga termasuk:
Angkat sebelum dan transfer sehabis perjalanan
Akomodasi malam di Senaru sebelum perjalanan
Trekking guide dan porter yang dapat membawa perlengkapan memasak dan peralatan berkemah
Makanan dan air minum di perjalanan (3 liter air mineral sehari / orang)
Tenda, tenda toilet dan kertas, kantong tidur dan kasur spons,
Biaya masuk untuk Taman Nasional.

Harga tidak termasuk:
Lampu kepala / obor tangan
Paket kecil / kemasan harian
Sepatu trekking, jaket hujan, celana panjang, sarung tangan
Tiket pesawat
Porter ekstra untuk bagasi sendiri
Tip untuk guide dan porter
Asuransi perjalanan

Silakan Anda Cari Pemandu Lokal Berpengalaman dan Porter dengan Harga Terjangkau!