PANTAI MAWI

hamparan pantai cantik dan alami merupakan salah satu faktor utama yang membuat pulau lombok semakin hari semakin terkenal diseluruh dunia, bagaimana tidak hamparan pantai di semua bagian di pulau lombok memiliki kecantikan yang sangat luar biimpian mulai dari pantai yang sudah terkenal diseluruh dunia beberapa tahun lalu yaitu pantai senggigi lombok barat hingga yang baru baru ini pantai kuta lombok tengah ataupun pantai mawun lombok tengah. pulau lombok memang memiliki pesona yang sangat cantik untuk menggaet, mendatangkan dan meningkatkan pendapatan asli daerah dari wisatawan dunia maupun lokal.

salah satu dari beberapa pantai yang ada di kawimpiann selatan kabupaten lombok tengah provinsi nusa tenggara barat ini merupakan pantai mawi di pulau lombok.


hanya menempuh 16 km dari bandara internasional lombok dan berada di sebalah kiri pantai selong belanak, anda akan menikmati pantai mawi yang memiliki bentangan luas pasir putih yang menghiasi pesisir pantainya.

pantai ini berada dibalik perbukitan bahkan anda mampu melihat pantai selong belanak dari lokasi pantai mawi.

selain kecantikan pemandangan alam yang dgosipguhkan, pantai mawi juga memiliki ombak yang sangat dgosipkai oleh para peselancar.

alimpiannnya pantai mawi lombok merupakan salah satu pantai di pulau lombok yang memiliki ketinggian ombak yang sangat cocok untuk berselancar.
melihat kecantikan pemandangan pantai mawi yang sangat mempesona membentang dihadapan anda.
bukit-bukit kecil yang berjajar di sisi pantai semakin mempesona kecantikannya yang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai mawi di pulau lombok ini.

pantai mawi atau mawi beach sangat cocok bagi anda penggila surfer baik itu anda surfer lokal maupun surfer internasional, pantai ini memiliki ombak berkelas regional classic dengan frekudapan manisnsi regular, ombak di pantai ini berjenis reef coral, dengan arah kanan dan kiri sehingga sangat baik sekali untuk melsayakan kegiatan berselancar.

pantai mawi lombok, mawi beach. salah satu dari beberapa pantai yang ada di kawimpiann selatan kabupaten lombok tengah ini merupakan pantai mawi lombok. pantai ini juga memiliki bentangan luas pasir putih yang menghiasi pesisir pantainya. pantai ini berada dibalik perbukitan dan cukup jauh dari jalan umum. perjalanan menuju pantai mawi lombok ini juga tidak jauh bedanya dengan kondisi jalan yang telah anda lalui menuju pantai selong belanak lombok. tapi setelah anda tiba di pantai mawi lombok ini maka segala yang anda alami dan rimpiankan selama dalam perjalanan menuju pantai mawi ini akan sirna dan hilang setelah anda melihat kecantikan pemandangan alam pantai mawi yang sangat mempesona membentang dihadapan anda.

bukit-bukit kecil yang berjajar di sisi pantai semakin mempesona kecantikannya, dan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari pantai mawi lombok. selain kecantikan pemandangan alam yang dgosipguhkan, pantai mawi lombok juga memiliki ombak yang sangat dgosipkai oleh para peselancar dari manca negara. alimpiannnya pantai mawi lombok merupakan salah satu pantai di pulau lombok yang memiliki ketinggian ombak yang sangat cocok untuk berselancar. pantai mawi lombok ini sangat cocok untuk suimpianna rekreasi.

bagi anda penggila surfer pilihlah bulan mei hingga dengan oktober alimpiannnya pada waktu itu angin lepas pantai datang dari arah timur dengan ombak besar yang baik untuk berselancar. pada ketika anda melsayakan aktifitas berselancar ada beberapa hal yang harus di waspadai diantaranya arus pada bagian bawah, tidak melewati batas bahaya yang telah di tentukan dan kemunculan ikan hiu.

pantai mawi atau mawi beach ini terletak di desa mekar sari kabupaten lombok tengah.sekitar 15 menit dari bandara bil kabupaten lombok tengah dan sekitar 12 km dari pantai kuta lombok tengah.